LG Optimus G dengan Prosesor Quad-core Segera Hadir

LG Optimus G Quadcore

Untuk menyaingi pangsa pasar flagshipsmartphone, LG tak mau kalah dengan menyiapkan LG Optimus G agar dapat bersaing dengan para pendahulunya seperti Samsung dengan Galaxy S3 dan HTC dengan One X sebagai flagshipsmartphone dengan prosesor quad-core.

Kabar mengenai kehadiran smartphone quad-core LG ini dihembuskan oleh Qualcomm sebagai produsen prosesor. Flagshipsmartphone LG ini akan menggunakan kode “G” yang mungkin akan mengusung nama Optimus G dengan dibekali prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz yang menghasilkan performa kinerja tercepat.

LG Optimus G menggunakan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch). LG juga mengklaim teknologi True HD IPS+ yang disematkan pada Optimus G 70% sangat menghemat daya jika dibandingkan dengan layar berjenis AMOLED.

Keistimewaan lain dari Optimus G, akan dilengkapi denganteknologi G2 Touch Hybrid Display yang memungkinkan pihak LG mengurangi ketebalan layar hingga 30%, di mana sekilas mirip dengan teknologi in-cell touch yang digunakan pada iPhone 5.

Baterai yang akan digunakan oleh Optimus G merupakan hasil pengembangan anak perusahaan LG, yaitu LG Chem yang diklaim 60% lebih efisien dibanding baterai sejenis, seperti yang dilansir dari T3 dan TheVerge (25/08/2012).

Kamera dengan resolusi 13 megapiksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich disediakan juga upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean, menjadi nilai tambah bagi ponsel kelas atas dari LG ini.

Mengenai harga dan tanggal resmi peluncuran LG Optimus G, belum ada pernyataan yang resmi. Namun, bulan September ini diperkirakan akan diluncurkan.
0 Komentar untuk "LG Optimus G dengan Prosesor Quad-core Segera Hadir"

Back To Top