Traveling Online ke Pantai Indrayanti

Panai Indrayanti
Traveling Online untuk yang pertama dikunjungi adalah daerah pantai. Langkah pertama mencari pantai mana yang masuk daftar Penelusuran yang Melejit di google insights. Dan tak perlu menunggu lama atau bahkan mengeluarkan banyak uang untuk sampai dilokasi pantai, sekejap jadi dan informasi mengenai Pantai Indrayanti pun terbentang luas seluas pesisir pantainya.

Pantai Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak pada Koordinat GPS: S8°9'1.22" E110°36'44.1", pantai yang dibatasi oleh bukit karang ini merupakan salah satu pantai yang menghidangkan pemandangan berbeda bila dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di daerah Gunungkidul. Tak hanya berhiaskan pasir putih dan bukit karang serta air biru jernih yang seolah-olah memanggil wisatawan untuk menceburkan diri ke dalamnya dan merasakan sensasinya, Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Menunya pun beragam mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Menikmati makan malam di cafe ini ditemani desau angin dan alunan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa.

Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontroversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Berdasarkan informasi yang didapat dari internet, Maha Besar Alloh mengkaruniakan pantai yang begitu indah. Sehingga suatu saat nanti ketika diberikan rezeki yang cukup, insya alloh akan saya kunjungi pantai indrayanti untuk membuktikan kebenarannya.

Berikut Foto-foto Pantai Indrayanti
Pantai Indrayani Jogja
Pantai Gunung Kidul
Pantai Indrayanti Yogyakarta
Pantai Indrayanti Resort
Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti Jogja
Hotel Pantai Indrayanti

PANTAI INDRAYANTI
Alamat: Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia
Phone: 0878 3962 5215, 0817 279 545
Terimakasih  Kepada Sumber : YogYes.com
1 Komentar untuk "Traveling Online ke Pantai Indrayanti"

that's great...I've been there for twice...I love it...

Back To Top