"Orbis" Si Playstation 4 Beredar di 2013???

playstation 4 orbis
Sony. "Orbis" merupakan kode nama dari PlayStation 4 yang disinyalir akan menggunakan GPU (Graphics Processing Unit) Southern Island dari AMD setelah seri yang sebelumnya menggunakan Nvidia RSX sebagai tenaga grafisnya.

Dari segi prosesor pun, Sony beralih menggunakan prosesor X64 buatan AMD dari yang sebelumnya prosesor Cell seperti yang digunakan pada PlayStation 3.

Akan tetapi belum diketahui apakah prosesor dan grafis akan digabungkan dalam satu chip Fusion atau terpisah menjadi 2 chip.

PlayStation 4 ini akan menggunakan Blu-ray drive yang lebih cepat dan lebih baru serta dibekali dengan hardisk. Dan belum ada rencana dari pihak Sony untuk mengganti hardisk dengan model Solid State drive.

Pihak Sony juga sedang mengembangkan teknik penguncian digital untuk akun PSN (PlayStation Network) guna memudahkan verifikasi akun pemain di PSN sebagai kepemilikian.

Sejumlah sumber membenarkan bahwa AMD adalah pemasok grafis untuk Playstation 4 Orbis. Tetapi kabar bahwa Sony meninggalkan prosesor Cell dan beralih ke prosesor X64 AMD merupakan sesuatu hal yang baru.

Seperti yang dikutip dari Techradar, menyebutkan bahwa PlayStation 4 Orbis ini akan diluncurkan pada Natal tahun 2013. Dengan kisaran harga $600.


Belum ada tanggapan yang resmi dari pihak Sony terkait jadwal peluncuran dan spesifikasi PlayStation 4 Orbis.
Tag : Game, IpTek
0 Komentar untuk ""Orbis" Si Playstation 4 Beredar di 2013???"

Back To Top