Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin

Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin - Bagaimana cara ampuh mengatasi masuk angin secara alami, mudah dan cepat????

Orang masuk angin ditandai dengan perut kembung, mual dan nyeri, susah bersendawa dan buang angin alias kentut. Tapi perlu waspada jika nyeri dan sesak terasa di dada. Kemungkinan itu adalah angin duduk, yang bisa berakibat fatal, yaitu kematian secara tiba-tiba!!
masuk angin
Untuk mencegah terjadinya masuk angin, biasakanlah makan dan tidur secara teratur. Konsumsi vitamin. Bisa vitamin alami dari makanan dan buah-buahan, suplemen, obat atau jamu pencegah masuk angin. Tujuannya agar daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Apabila berkendara sepeda motor, pakailah pakaian yang tebal atau jaket.

Jika terlanjur masuk angin, cobalah hindari minum minuman yang dingin. Konsumsi wedang jahe atau minuman hangat lainnya bersari jahe. Jika ingin minum jamu atau obat masuk angin yang banyak tersedia di warung-warung, perhatikan dosisnya,  jangan sampai berlebihan karena sangat berbahaya. Oleskan minyak kayu putih pada bagian perut dan pinggang, atau minyak telon bagi yang tidak suka dengan aroma minyak kayu putih. 


Atau cara yang terakhir, siapkan air hangat kemudian masukkan ke dalam botol air mineral besar. Lalu tutup rapat. Merebah telentang,  kemudian guling-gulingkan botol berisi air hangat tersebut di sekitar perut. Lakukan berulang-ulang sampai terasa khasiatnya. :) Semoga bermanfaat.
Tag : Kesehatan, Tips
1 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin"

Back To Top