Tips Tetap Sehat Nonton Piala Eropa

Nobar Piala Eropa

Minggu-minggu ini sampai beberapa minggu ke depan adalah momen Piala Eropa. Tim finalis Piala Eropa dengan bintang-bintang sepakbola dunia saat ini menjadi perbincangan di sela-sela waktu bekerja. Menonton sepakbola merupakan hal yang tidak akan dilewatkan oleh masyarakat.

Untuk mengantisipasi dampak buruk bagi mereka yang ingin menyaksikan setiap pertandingan, disarankan untuk tetap mempertahankan durasi tidur minimal 6 jam sehari. Bila ada kesempatan untuk beristirahat, maka dianjurkan untuk beristirahat. Tetap memperhatikan waktu makan minimal tiap 6 jam, sebaiknya di sela waktu makan, ada makanan yang di konsumsi terutama makanan yang sehat yang tidak mengandung coklat, keju, berlemak dan mengurangi goreng-gorengan. Minum air putih harus tetap dipertahankan, sebanyak minimal 2 liter per hari. Lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Di waktu antara makan, baik juga untuk selalu mengkonsumsi buah. Kurangi rokok, soda dan tidak meminum kopi lebih dari 2 gelas setiap hari. Suplemen sebaiknya juga jangan berlebihan dikonsumsi, dan sebaiknya juga dihindari minuman yang berkafein atau mengandung ginseng. Karena sebenarnya yang dibutuhkan tubuh saat itu adalah istirahat. Selain itu, juga yang terpenting melakukan olah raga teratur.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut dan mengantisipasi kemungkinan kelelahan serta dampaknya, mudah-mudahan kita yang tetap ingin menonton sepakbola secara langsung ( live ) tetap dalam keadaan sehat.

Sumber : Kompas.com
0 Komentar untuk "Tips Tetap Sehat Nonton Piala Eropa"

Back To Top