Beberapa Desain Apple Yang "Dijiplak" Oleh Samsung

Samsung vs Apple
Sumber foto: Kevmeistert
Sampai saat ini Apple dan Samsung masih bertaurng di meja hijau. Pihak Apple mempertahankan properti intelektualnya yang secara terang-terangan ditiru oleh Samsung. Menurut bukti sidang terbaru, Samsung menginginkan produk handset mempunyai user experience yang menyenangkan seperti yang terdapat di produk Apple. Catatan-catatan mengenai revisi OS Samsung sangat menjelaskan hal tersebut, seperti yang tertera di Venture Beat, ada sekitar 80 dokumen dari Samsung yang merevisi sistem operasi dan tampilan antarmuka mereka.

Tak hanya desain antarmuka Apple yang ditiru, Samsung juga menjiplak desain packaging dan hardware Apple. Mungkin bagi Anda yang sering mengikuti pemberitaan tentang Apple mungkin pernah melihatnya. Bagi yang belum atau sama sekali tidak tahu, inilah desain-desain Samsung yang mirip dengan desain produk Apple.
Charger
Charger
Charger milik Samsung berwarna hitam, sedangkan Apple berwarna putih. Istilahnya, kembar tapi beda orangtua.
 USB Connector
USB Connector
Kasusnya sama dengan charger.
Camera Kit
Camera Kit
Sama juga beda Ortu
Smart Cover
Smart Cover
Namanya saja yang berbeda, Apple Smart Cover. Sedangkan Samsung, Smart Case.
Mac mini vs Samsung Chromebox

Mac Mini vs Samsung Chromebox
Pada bagian bawah Chromebox mempunyai desain yang serupa. Bahkan body Chromebox juga mirip dengan Mac min, bahkan dimensinya hampir sama. Mac mini berukuran 7,7×7,7 inchi, Samsung Chromebox berukuran 7,6×7,6inchi.
 Desain Promosi Produk
iPod Touch
Samsung mengikuti desain iPod touch generasi pertama
Apple iPhone 3G
Layout yang sama.Sumber gambar.
Desain Packaging
Packaging
iPad Packaging
iPhone 3G Packaging

Tentu sekilas dan siapapun orang pasti bilang mirip. Mendesain kemasan suatu produk bukanlah hal yang gampang. Apple menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mendesain kemasan produknya. Akan tetapi pihak Samsung mengambil jalan cepat dengan memakai sistem desain packaging Apple yang sudah teruji sangat mudah dibongkar pasang.

Sebetulnya masih ada beberapa item tiruan Samsung, untuk lengkapnya bisa Anda lihat di Tumblr Samsung Copies Apple, atau ke blog milik Nicklazilla.

Eksekutif Samsung kabarnya tersinggung dengan adanya tuduhan penjiplakan atas produk Apple. Tapi, bukti yang akan mengatakan sebenarnya, kalian bisa menentukannya sendiri. Apakah Samsung menjiplak atau tidak???


Sumber
Tag : Apple, IpTek, Samsung
0 Komentar untuk "Beberapa Desain Apple Yang "Dijiplak" Oleh Samsung"

Back To Top