Apple dan Google Berkompetisi Hadirkan Peta 3D

The Next Dimension of GOOGLE maps

Apple, dikabarkan akan meluncurkan layanan pemetaan baru dengan sudut pandang 3 dimensi atau 3D pada 11 Juni di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC).

Sedangkan Google, juga tengah mempersiapkan layanan peta 3D, yang akan diluncurkan lebih awal 5 hari daripada Apple yaitu pada tanggal 6 Juni dalam acara bertajuk The Next Dimension of Google Maps.

Sebagai senior di layanan peta digital, Google nampak tak ingin dikalahkan oleh Apple.

Apalagi, belakangan ini beredar rumor bahwa Apple akan menghilangkan Google Maps dari sistem operasi mobile iOS versi 6. Google Maps akan diganti dengan layanan peta digital buatan Apple sendiri.

Baru-baru ini Google juga telah menghapus Google Maps dari aplikasi iPhoto di tablet iPad. Padahal, Apple sudah menggunakan Google Maps di iOS sejak 2007 silam.

Apple telah lama merencanakan membuat layanan peta sendiri dengan mengakuisisi 3 perusahaan yang bergerak di bidang pemetaan digital. Pada 2009, Apple mengakuisisi Placebase, kemudian Poly9 pada 2010, dan C3 Technologies pada 2011.

Google akan menemukan saingan baru dalam bisnis peta digital. Hanya saja, peta 3D Apple besar kemungkinan hanya eksklusif dibuat untuk perangkat buatan Apple. Sementara Google Maps 3D, bisa dikunjungi oleh siapa saja selama terhubung dengan internet.


Sumber : Mashable
Tag : Internet, IpTek
0 Komentar untuk "Apple dan Google Berkompetisi Hadirkan Peta 3D"

Back To Top